Kakak Beradik Theo & Lucas Hernandez Bisa Cetak Sejarah Di Timnas Prancis

By ommed


nusakini.com - Theo dan Lucas Hernandez mendapat panggilan untuk bergabung ke tim nasional Prancis asuhan Didier Deschamps, dengan itu merupakan yang pertama kalinya bagi kakak beradik tersebut bermain bersama mewakili negaranya.

Pada jeda internasional bulan September lalu, Theo sebenarnya telah mendapatkan kesempatan dan melakoni debutnya untuk Les Bleus ketika dia tampil penuh pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Finlandia.

Namun saat itu saudaranya, Lucas masih menderita cedera lutut saat tampil untuk Prancis di Euro 2020 musim panas ini.


Keduanya bisa mencetak sejarah andai menjadi starter pada jeda internasional ini, dengan mereka akan menjadi kakak beradik pertama sejak 1974 yang tampil untuk Les Bleus.

Terakhir kali ada pasangan kakak beradik di skuad Prancis adalah Herve dan Patrick Revelli, dengan mereka bermain bersama saat berjumpa Rumania di tahun tersebut.

Pelatih Prancis Deschamps juga mengakui kemampuan Theo dan Lucas, menegaskan bahwa keduanya bisa berkembang bersama tanpa harus menyingkirkan satu sama lain.

"Mereka bersaudara tapi saya menganggap mereka, di atas segalanya, sebagai dua pemain," kata Deschamps.

"Lucas memiliki kemampuan untuk bermain di kiri dan Theo juga bermain di sisi itu. Mereka dapat berkembang bersama, tetapi itu tidak berarti bahwa yang mereka akan menyingkirkan satu sama lain."


Selain itu, Deschamps juga ditanyai pendapatnya tentang bintang Barcelona yang menjadi pemain pinjaman di Atletico Madrid Antoine Griezmann, dengang sang manajer yakin bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut akan segera menemukan sentuhan terbaiknya.

"Dia bermain bagus di Liga Champions dan mencetak gol saat melawan [AC] Milan," tambahnya.

"Dia tidak menjadi starter tapi dia mencetak gol dan itu bagus untuk kepercayaan dirinya. Dia tidak bermain pada akhir pekan melawan Barcelona. Dia kembali bersama Atletico tetapi mereka adalah tim yang berbeda. Namun kita mengetahui kualitas mereka, jadi saya tidak khawatir. Saya pikir dia senang bisa kembali bersama kami." (gi/om)